Langsung ke konten utama

Cantik dengan Jilbab kreasi dan Otak-Atik Aplikasi



Cantik dengan Jilbab kreasi dan Otak-Atik Aplikasi


Kakak sudah mulai senang berdandan. Wah ternyata sudah besar ya. Padahal usianya belum menginjak 10 tahun. Namun nampaknya fitrah seksualitasnya sebagai perempuan sudah mulai tumbuh. Sebenarnya kakak tidak berdandan menggunakan make up. Dia senang berdandan dengan berkreasi jilbab. Hal ini berbeda dengan saya yang lebih suka menggunakan jilbab segiempat dengan tampilan sederhana. Kakak lebih suka menggunakan jilbab model pashmina dan mengkreasikannya dengan aneka rupa. Dia suka jika ada acara jilbab kreasi maupun melihat majalah yang ada kreasi jilbab. Saat ke toko buku, dia betah berlama-lama membuka buku tentang jilbab kreasi.
Selain jilbab kreasi dia juga suka mengotak-atik aplikasi di HP. Seperti anak jaman now yang familiar with gadget. Ada beberapa aplikasi yang sudah dicoba macam picsart. Mungkin dia menyukai desain grafis untuk melengkapi hobi menggambarnya. Ini menjadi PR bagi saya untuk menfasilitasi ini karena kakak sepertinya sudah mulai enjoy dan easy dalam membuat desain secara sederhana melalui HP. Semoga ada saat dia bisa meningkatkan kemampuannya dengan belajar desain dengan salah satu ibu di IIP yang pintar desain grafis.  

#Tantangan10Hari
#Level7
#KuliahBunsayIIP
#BintangKeluarga



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Membuat Poster Marhaban Ya Ramadhan

Membuat Poster Marhaban Ya Ramadhan   Kali ini saya menceritakan family project kami yang sudah lalu di ramadhan tahun ini. Proyek ini juga merupakan tugas bersama orangtua dan anak dari sekolah Kakak Ts. Proyeknya adalah membuat poster dalam rangka menyambut bulan ramadhan. Dengan memanfaatkan kertas yang ada di rumah, kami membuat poster tersebut. Tugas membuat poster dari sekolah sudah dimulai sejak 2 tahun yang lalu. Dulu saat dia umur 7 Tahun hampir semuanya saya yang mengerjakan tugas membuat poster. Kakak Ts hanya membantu menempel kertas. Selain baru belajar, tugas membuat poster itu juga merupakan proyek bersama orang tua dan anak. Sekarang saat dia berumur 9 tahun sudah cukup mendiri dalam membuat poster ramadhan-nya. Hampir semua dia lakukan sendiri mulai dari mencari kertas warna-warni, membuat tulisan dan gambar, dan menempelkannya pada kertas poster. Saya hanya membantu sedikit dengan memberikan finishing touch agar hasilnya terlihat lebih baik. Alha

Dongeng si Tompel (1)

Dongeng si Tompel (1) Adik yang baru berumur 2 tahun ssangat senang jika dibacakan cerita atau didongengi. Kali ini saya mengarang cerita berdasarkan gambar yang ada di halaman belakang Bobo Junior. Gambar yang terdiri dari 4 gambar berurutan tanpa teks membuat saya berkreasi mengarang membuat cerita. Salah satu dongeng Tompel favorit adik adalah cerita si Tompel saat bermain bola sendiri. Di sampingnya ada ikan di akuarium memperhatikannya. Kemudian bola si Tompel masuk ke dalam akuarium. Blup...suara bola mengagetkansi ikan. Ikan merasa kesal dan ddengan sekuat tenaga ikan menyundul bola keluar akuarium dengan kepalanya. Wusss...bluss...bola masuk ke gawang. Tompel terkaget-kaget. Hi..ceritanya sederhana ya. Meski demikian adik sangat menyukainya. Dia menirukan gerakan menyundul bola dan selalu menyukai cerita itu. #Tantangan10hari #Level10 #KuliahBunsayIIP #GrabYourImagination

Menghitung Tutup Botol UHT

Menghitung Tutup Botol UHT Sore itu Adik Fd bermain di rumah saja. Musim hujan sekarang ini tidak nyaman untuk bermain di luar. Seperti kebanyakan batita yang aktif, adik kecil ini pun bermain apa saja dengan benda yang ada di sekitarnya. Kebetulan dia melihat sekumpulan tutup botol bekas UHT di plastik. Tutup botol UHT memang sengaja tidak saya buang dengan alasan beberapa hal yaitu memanfaatkan barang bekas sebagai sarana berhitung anak dan juga sebagai sarana kreativitas dengan mewarnainya dengan cat air beraneka warna. Untuk alasan pertama sudah bisa terwujud yaitu sebagai sarana Adik Fd menghitung angka satu sampai sepuluh. Untuk alasan kedua belum terwujud karena saya belum sempat mengajak anak-anak untuk mengecat tutup botol tersebut. Setelah mendapatkan tutup botol tersebut, Adik Fd menyebarkannya dan memasukkannya kembali ke dalam botol. Hal seperti itu dilakukannya beberapa kali. Agar aktivitas tersebut bermakna, saya mendampingi dengan menyebutkan angka satu s