Langsung ke konten utama

Alira Rasa Kelas Bunda Cekatan



Senang sekali bisa bergabung dengan kelas bunda cekatan ini. Di kelas ini saya betul-betul seperti menemukan diri sendiri dan menemukan apa yang dicari selama ini. Ilmu fundamental tentang menjadi bahagia dengan menerapkan ilmu yang didapat sangatlah bermanfaat.

Dengan kelas ini saya jadi lebih mengenal diri sendiri dan mengetahui arah peta belajar saya yang akan saya terapkan dalam menjalani peran sebagai diri, istri, dan ibu. Ketiga peran utama yang saya jalani selain peran lain yang sudah melekat sebelumnya.

Meskipun demikian bagi saya mengikuti kelas ini memang tidak mudah. Kenapa? Karena tugas yang diberikan setiap minggu dan tidak selalu dalam platform yang sama. Betul-betul diuji konsistensi dan kemampuan beradaptasi. Kendala yang saya hadapi adalah sinyal karena tidak selalu terhubung wifi atau pulsa kuota penuh, kesehatan karena bersamaan kelas ini saya harus menjalani operasi dan pengobatan bahu lengan kiri, kendala install beberapa aplikasi di hp karena hp sudah lumayan penuh, dan waktu karena tidak selalu bisa mendengarkan fb live. Namun dibalik semua tantangan tersebut, saya mendapatkan banyak hal pelajaran hidup yang memperkaya hidup saya. Terima kasih kelas bunda cekatan. Semangat mengikuti kelas kepompong.

#bundacekatan
#kelasUlat
#institutibuprofesional
#aliranrasatahapUlat



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Membuat Poster Marhaban Ya Ramadhan

Membuat Poster Marhaban Ya Ramadhan   Kali ini saya menceritakan family project kami yang sudah lalu di ramadhan tahun ini. Proyek ini juga merupakan tugas bersama orangtua dan anak dari sekolah Kakak Ts. Proyeknya adalah membuat poster dalam rangka menyambut bulan ramadhan. Dengan memanfaatkan kertas yang ada di rumah, kami membuat poster tersebut. Tugas membuat poster dari sekolah sudah dimulai sejak 2 tahun yang lalu. Dulu saat dia umur 7 Tahun hampir semuanya saya yang mengerjakan tugas membuat poster. Kakak Ts hanya membantu menempel kertas. Selain baru belajar, tugas membuat poster itu juga merupakan proyek bersama orang tua dan anak. Sekarang saat dia berumur 9 tahun sudah cukup mendiri dalam membuat poster ramadhan-nya. Hampir semua dia lakukan sendiri mulai dari mencari kertas warna-warni, membuat tulisan dan gambar, dan menempelkannya pada kertas poster. Saya hanya membantu sedikit dengan memberikan finishing touch agar hasilnya terlihat lebih baik. Alha

Dongeng si Tompel (1)

Dongeng si Tompel (1) Adik yang baru berumur 2 tahun ssangat senang jika dibacakan cerita atau didongengi. Kali ini saya mengarang cerita berdasarkan gambar yang ada di halaman belakang Bobo Junior. Gambar yang terdiri dari 4 gambar berurutan tanpa teks membuat saya berkreasi mengarang membuat cerita. Salah satu dongeng Tompel favorit adik adalah cerita si Tompel saat bermain bola sendiri. Di sampingnya ada ikan di akuarium memperhatikannya. Kemudian bola si Tompel masuk ke dalam akuarium. Blup...suara bola mengagetkansi ikan. Ikan merasa kesal dan ddengan sekuat tenaga ikan menyundul bola keluar akuarium dengan kepalanya. Wusss...bluss...bola masuk ke gawang. Tompel terkaget-kaget. Hi..ceritanya sederhana ya. Meski demikian adik sangat menyukainya. Dia menirukan gerakan menyundul bola dan selalu menyukai cerita itu. #Tantangan10hari #Level10 #KuliahBunsayIIP #GrabYourImagination

Menghitung Tutup Botol UHT

Menghitung Tutup Botol UHT Sore itu Adik Fd bermain di rumah saja. Musim hujan sekarang ini tidak nyaman untuk bermain di luar. Seperti kebanyakan batita yang aktif, adik kecil ini pun bermain apa saja dengan benda yang ada di sekitarnya. Kebetulan dia melihat sekumpulan tutup botol bekas UHT di plastik. Tutup botol UHT memang sengaja tidak saya buang dengan alasan beberapa hal yaitu memanfaatkan barang bekas sebagai sarana berhitung anak dan juga sebagai sarana kreativitas dengan mewarnainya dengan cat air beraneka warna. Untuk alasan pertama sudah bisa terwujud yaitu sebagai sarana Adik Fd menghitung angka satu sampai sepuluh. Untuk alasan kedua belum terwujud karena saya belum sempat mengajak anak-anak untuk mengecat tutup botol tersebut. Setelah mendapatkan tutup botol tersebut, Adik Fd menyebarkannya dan memasukkannya kembali ke dalam botol. Hal seperti itu dilakukannya beberapa kali. Agar aktivitas tersebut bermakna, saya mendampingi dengan menyebutkan angka satu s