Langsung ke konten utama

Bahagia Bertemu Buddy


Perjalanan menemukan buddy di tugas akhir kelas ulat ini memang menantang. Awalnya saya melamar beberapa teman lama yang sudah saya kenal. Ada tiga teman yang saya lamar dan ternyata mereka sudah mendapat buddy. Saya pun melanjutkan melamar karena “poliandri” alias memiliki dua buddy tidak diperbolehkan 😉.

Perjalanan melamar saya lanjutkan ke WAG self healing dengan memberikan pertanyaan terbuka di grup. Ada dua teman yang japri saya dan ternyata saya belum beruntung karena mereka lebih dulu jadian wkk..wkk..

Saya mencoba japri salah satu teman di grup yang aktif juga dalam self healing yaitu mba RY. Alhamdulillah mba RY masih kosong dan menerima saya. Akhirnya ketemu juga 😊Setelah saling sapa, saya menemukan mba RY sudah sangat focus mindmapnya. Dengan program mindmap bejudul ASAH PERMATA, mba RY sudah tahu betul arah perjalanan belajarnya.

Cita-cita mba RY menurut saya sangat mulia yaitu membentuk Bunda Permata yaitu bunda yang berkilau membahagiakan sekitarnya karena bunda telah selesai dengan dirinya sendiri. Ada lima tahapan dalam asah permata yaitu :

 Asah Pertama dimulai dengan memetakan hambatan-hambatan trauma masalalu melalui analisa tanda tangan.

Asah Kedua, ikhtiar menghilangkan traumatik masa lalu dengan 5 cara terapi penghapus mental block.

Asah Ketiga, meng-install ulang pikiran bawah sadar, memasukan program-program pikiran positif yang dibutuhkan dalam kehidupan kita melalui cara Selftalk.
Ada yang menarik dari asah ketiga ini menurut saya adalah adanya program Virtual Reality yang disetting sesuai dengan dream yang ingin dicapai, agar penggambaran dream jadi terlihat lebih nyata.

Asah Keempat, belajar komunikasi produktif. Menurut mba RY dengan komunikasi produktif, kita bisa merangkul keluarga, membentuk relasi dan bisa jadi ketrampilan penunjang saat negoisasi dalam bisnis atau dalam hal apapun.

Asah Kelima, agar kebermanfaatan kita (para bunda) tersebut lebih meluas, kitapun mengasah skill kita menjadi trainer, minimal untuk keluarga sendiri dan lingkungannya disekitar kita, sehingga kebahagiaan tersebut lebih menyebar dan semakin banyak yang sehat jiwanya.

Terima kasih mba RY sudah berbagi inspirasi tentang peta belajarnya. Saya juga mau ikut program asah permata lho. Semoga bisa menjadi kupu-kupu cantik nantinya.

#janganlupabahagia
#jurnalminggu8
#materi8
#kelasulat
#bundacekatan
#buncekbatch1
#buncekIIP
#institutibuprofesional

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Membuat Poster Marhaban Ya Ramadhan

Membuat Poster Marhaban Ya Ramadhan   Kali ini saya menceritakan family project kami yang sudah lalu di ramadhan tahun ini. Proyek ini juga merupakan tugas bersama orangtua dan anak dari sekolah Kakak Ts. Proyeknya adalah membuat poster dalam rangka menyambut bulan ramadhan. Dengan memanfaatkan kertas yang ada di rumah, kami membuat poster tersebut. Tugas membuat poster dari sekolah sudah dimulai sejak 2 tahun yang lalu. Dulu saat dia umur 7 Tahun hampir semuanya saya yang mengerjakan tugas membuat poster. Kakak Ts hanya membantu menempel kertas. Selain baru belajar, tugas membuat poster itu juga merupakan proyek bersama orang tua dan anak. Sekarang saat dia berumur 9 tahun sudah cukup mendiri dalam membuat poster ramadhan-nya. Hampir semua dia lakukan sendiri mulai dari mencari kertas warna-warni, membuat tulisan dan gambar, dan menempelkannya pada kertas poster. Saya hanya membantu sedikit dengan memberikan finishing touch agar hasilnya terlihat lebih baik. Alha

Dongeng si Tompel (1)

Dongeng si Tompel (1) Adik yang baru berumur 2 tahun ssangat senang jika dibacakan cerita atau didongengi. Kali ini saya mengarang cerita berdasarkan gambar yang ada di halaman belakang Bobo Junior. Gambar yang terdiri dari 4 gambar berurutan tanpa teks membuat saya berkreasi mengarang membuat cerita. Salah satu dongeng Tompel favorit adik adalah cerita si Tompel saat bermain bola sendiri. Di sampingnya ada ikan di akuarium memperhatikannya. Kemudian bola si Tompel masuk ke dalam akuarium. Blup...suara bola mengagetkansi ikan. Ikan merasa kesal dan ddengan sekuat tenaga ikan menyundul bola keluar akuarium dengan kepalanya. Wusss...bluss...bola masuk ke gawang. Tompel terkaget-kaget. Hi..ceritanya sederhana ya. Meski demikian adik sangat menyukainya. Dia menirukan gerakan menyundul bola dan selalu menyukai cerita itu. #Tantangan10hari #Level10 #KuliahBunsayIIP #GrabYourImagination

Menghitung Tutup Botol UHT

Menghitung Tutup Botol UHT Sore itu Adik Fd bermain di rumah saja. Musim hujan sekarang ini tidak nyaman untuk bermain di luar. Seperti kebanyakan batita yang aktif, adik kecil ini pun bermain apa saja dengan benda yang ada di sekitarnya. Kebetulan dia melihat sekumpulan tutup botol bekas UHT di plastik. Tutup botol UHT memang sengaja tidak saya buang dengan alasan beberapa hal yaitu memanfaatkan barang bekas sebagai sarana berhitung anak dan juga sebagai sarana kreativitas dengan mewarnainya dengan cat air beraneka warna. Untuk alasan pertama sudah bisa terwujud yaitu sebagai sarana Adik Fd menghitung angka satu sampai sepuluh. Untuk alasan kedua belum terwujud karena saya belum sempat mengajak anak-anak untuk mengecat tutup botol tersebut. Setelah mendapatkan tutup botol tersebut, Adik Fd menyebarkannya dan memasukkannya kembali ke dalam botol. Hal seperti itu dilakukannya beberapa kali. Agar aktivitas tersebut bermakna, saya mendampingi dengan menyebutkan angka satu s